Home > Perjalanan > Banjir semarang, Kereta Pantura pun tumbang

Banjir semarang, Kereta Pantura pun tumbang

Bismillah..

Sejak kamis telah ada desas desus bahwa semarang terjadir banjir hujan deras dan Rob(banjir laut), mendapat info dari @KAI121 kereta jalur utara pun pada telat. Telat diatas rata2 yg gak karuan. Dan pada hari jumat pun datang ketika itu tanggal 24 Januari 2014, akupun sudah siap pulang dengan tiket Matarmaja tambahan berangkat dari Pasar senen pukul 17.12 yg tertetara di tiket.

Jumat sore itu aku pun pulang kantor tepat pukul 17.00 dengan naik ojek menuju stasiun pasar senen, krn kereta akan berangkat pukul 17.12, aku pukul 17.06 sdh sampailah di stasiun pasar senen. alhasil ada informasi kereta matarmaja tambahan masih di Semarang, “wuadduuhhhhh” mbambongg wessss. Dan akupun duduk manis bersama kedua orang temen yg senasib menuju Blitar dan Tulungagung inisial SB dan SH. Kemudian ada pengumuman sekitar 17.30 yg akan tersedia di jalur 1 adalah kereta api matarmaja reguler, yg padahal jadwal aslinya adalah berangkat 13.40. dan matarmaja reguler baru berangkat pukul 18.00. hmm gimana nasib saiyaaa😦

Alhamdulillah akhirnya ada kabar bagus, bahwa matarmaja tambahan akan masuk dijalur 1 tujuan akhir malang, dan ternyata dengan rangkaian kereta pengganti, dan feelingku benar, Kode gerbong pada keretanya adalah SMC yg tak lain adalah milik kereta Tawang Jaya (Pasar Senen – Semarang Poncol PP). Terparkir di jalur 1 deh, kami bertiga pun beranjak naik, waktu itu saya di gerbong 5 dan 2 temen saya di gerbong belakang. Tak lama parkir kereta pun berangkat sekitar pukul 18.20. perjalanan pun lancar, dan sampai dicirebon bertemu dengan kereta matarmaja tambahan yg sebenarnya kereta itu adalah akan saya tumpangi,  matarmaja tambahan malang – pasar senen jadwal sampai di pasar senen pukul 12.00 tp blm nyampe jakarta, dan msh dicirebon pukul 21.00an, tinggal nambah 3 jam lg menuju jakarta. Wew😀

Three mas Kenthir, Korban banjir semarang

“Three mas Kenthir” Korban banjir semarang

Berhenti lama cirebon isi BBM dl, kemudian di cirebon prujakan jg begitu berhenti lamaa… dan aku pun tertidur dan bangun2 sampai di pekalongan sekitar pukul 01.00 dinihari, fuh. Disusul sembrani, disusul argo anggrek hmmm manteb dahhh. Nah setelah pekalongan kereta banyak berhenti karena stasiun depan hingga semarang terjadi penumpukan banyak kereta😦, dan di ujung negoro berjejer berdampingan dengan matarmaja reguler sama2 ke malangnya, yg tadi berangkat dr senen cm selang 30 menitan saja. dan akupun bertemu mas SH yg bilang kalo mas SB bersama dia di satu gerbong, yg ternyata sebenarnya tiket dia di gerbong 8, kenyataannya gerbong hanya sampai 7 saja. wah wah parah parah😀 . luntang lantung gabung di gerbong 6 deh katanya😀 .

Matarmaja Tambahan berjejer dengan KA Harina

Matarmaja Tambahan berjejer dengan KA Harina

Di setiap stasiun berhenti sekitar sejam dan bahkan hingga 2 jam. Alhasil di waleri jg bejejer lagi dengan matarmaja reguler yaitu sekitar pukul 5.00 pagi, matarmaja reguler berangkat duluan dan kereta saya masih tetap parkir. lalu masuk kereta dari barat yaitu dengan KA Harina (Bandung – Sby Pasar turi PP). Karena harina kereta eksekutif dan bisnis maka Harina berangkat duluan lalu matarmaja tambahan masih parkir lg dan masuk lagi kereta dari jakarta berjejer dengan Senja semarang yg padahal berangkat dari pasar senen pukul 23.00 terkena telat jg. Parkir lama hingga sekitar pukul 08.00 pagi, akhirnya kereta saya berangkat duluan drpd senja semarang menuju ke stasiun kalibodri dan parkir lama lagi, dan berangkat lagi sekitar pukul 09.30. Masuk deh stasiun kaliwungu dan ketemu lagi deh sm KA Harina. Terlihat dalam jam hape saya sudah menunjukkan pukul 10.00an, sampai berapa lama kereta ini terlambat dan sampai jam berapa finish di stasiun akhir. Semeleh deh..

Bersambung ke post berikutnya …. Berganti Alternatif Lain

Jakarta, 11 Februari 2014
DNF

  1. No comments yet.
  1. February 28, 2014 at 11:38 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: