Home > Perjalanan > Rekoso menyang Balikpapan

Rekoso menyang Balikpapan

Minggu siang menjelang sore tertanggal 02 Februari 2014, saya pun harus berangkat menuju ibukota lagi, sejatinya ke jakarta hanyalah transit, tujuan sebenarnya adalah ke Balikpapan, setelah libur 3 hari berada di Rumah orang tua di Ringinanom Kademangan. 3 hari aku jalani untuk Tasyakuran Aqiqah anakku yang Kedua yang terlahir pada tanggal 25 Januari 2014 dengan berat 3,65kg dan panjang 53cm dan kami beri nama “Baariq Nizar Al Faqih” dengan arti Cahaya suci (yg bersinar) anak laki-laki yang sedikit bicara banyak memberi dan bijaksana. Aamiin

Jam dinding menunjukkan pukul 14.00, dan akupun bergegas untuk berpamitan, bermotor menuju srengat. Dikarenakan tiket kereta tertera dari Kediri-PasarSenen dengan pukul 17.04 yaitu kereta Majapahit. Yang perkiraannya, saya naik bus kawan kita dari srengat sekitar pukul 15.00, Alhamdulillah perjalanan motor saya lancar dan beberes apa aja yang perlu saya bawa untuk keperluan ke ibukota dan sekaligus ke Balikpapan dengan jadwal pesawat pukul 10.50. jika diperkirakan kereta yang saya naiki lancar, maka pukul 5.30 pagi keesokannya sdh masuk Jakarta. Aamiin
Dan pada pukul 16.50 pun saya sdh sampai di Stasiun Kediri untuk menunggu Kereta Majapahit di Jalur Satu. Ketika itu tempat duduk saya berada di Gerbong 2 Seat 18C.

Kereta berangkat dan berjalan lancar hingga sampai di stasiun nganjuk,caruban, madiun, paron, walikukun dan semarang tawang pukul 22.50, karena jalur utara semarang tawang sering terkena banjir rob. Alhamdulillah tawang lancar dan tetapi mendapat kabar lain bahwa jalur comal-petarukan terkenan banjir bandang, ya semoga lancar dan tidak terlambat sampai dijakarta.

Majapahit lancar sampai di Waleri dan disusul oleh Sembrani dan silang dengan KA Brantas, huf cape deh😦 . Setelah itu saya tidak memperhatikan laju kereta. Dan bangun ketika masuk Stasiun Tegal pukul 3.10 pagi hari, Subhanalloh telat pasti deh. Alhasil masuk Cirebon pukul 04.10 jg.hmmm, Dan majapahit diberangkatkan lagi pukul 04.23 pagi hari, jika lancar maka 07.30 sdh masuk jakrta. Akan tetapi majapahit waktu itu kena susul lagi oleh kereta argo jati jadwal 05.50 di stasiun Haurgeulis, dan kena susul jg argo parahyangan di cikarang. Pasti telat lagi deh masuk Jakarta.

Dan akhirnya masuk stasiun jatinegara pukul 08.17, dan lepas stasiun jatinegara pukul 08.20. majapahit berhenti lagi sebelum gang sentiong dan akupun turun situ dengan lompat dan jalan cepat menuju Kos, Alhamdulillah masuk kos pukul 08.29 an, dan tanpa mandi akupun bersiap membawa bekal dan baju seadanya untuk berangkat ke Balikpapan dengan jadwal tiket 10.50 waooww hanya ada waktu skitar sejam menuju bandara. 08.40 aku berangkat menuju kantor untuk mengambil sepatu, grrrrrr. Target saya pukul 09.00 naik damri menuju bandara Soetta. Sampai kantor pukul 08.47 jalan kaki cepat dan setelah dikantor beres langsung cabut menuju gambir dengan naik bajaj, ongkosnya 10rb saja. Dan Alhamdulillah bs naik Damri jadwal 09.00, perjalanan menuju bandara di Cengkareng tergolong sangat lancar dan di jalan tol sedikit tak ada hambatan kemacetan, Alhamdulillah sampai di bandara pukul 10.05 an. di Balikpapan saya menetap 10 hari, yg Insha Alloh balik Jakarta tgl 12 Feb.😀

Mendapat info pemberangkatan pesawat citilink menuju Balikpapan dari pukul 10.50 delay menjadi 11.55, delay sejam deh.. dpt kue kotak telat😀.

Pesawat berangkat sekitar pukul 12.00 dan saya tertidur terus didalam pesawat, seperti tak merasakan lamanya didalam pesawat karena capek dan kurang tidur di kereta. Sampai di Balikpapan pukul 15.00 waktu Balikpapan, Alhamdulillah perjalanan saya lancar dan selalu dalam lindungan Alloh, Dari Blitar menuju Jakarta dan Lanjut Menuju Balikpapan.

Perjalanan yang harus saya lalui meskipun itu pahit, meskipun tak tau apa yang terjadi esok. Seperti halnya Masalah bukan untuk dihindari, akan tetapi untuk kita hadapi dan kita selesaikan.