Home > Jualan > Merintis untuk maju

Merintis untuk maju

Minggu pun datang, kala ku sedang silaturahmi ke rumah orangtua. Berpamitan untuk pulang ke srengat dengan keluargaku dan saya sekaligus berangkat ke jakarta. Sdh biasa ketika saya plg kampung dan kembali kejakarta untuk kulakan sambel pecel (bumbu pecel), aku beli 8kg karena ada permintaan. Perkilogram sambel pecel terdiri dari 5 bungkus dengan ukuran 200gram.

8kg pun masuk tas rangselku, beratnya tak seperti biasanya sperti bawa rumah dalam punggung bak keong yg jalan tergopoh-gopoh. Bumbu pecel itu dengan nama “ASLI”, yang merupakan perusahaan kecil yg dikemas dan dimasak dengan modern, penggorengan memakai Oven dan dikemas dengan rapi. Ada beberapa level pedas pada bumbu pecel “ASLI” ini yaitu tidak pedas, sedang dan Pedas. Permintaan yg sering adalah level sedang dan pedas.

IMG_20130814_100239

Level Sedang. Beli 1 8rb, Beli 2 15rb

IMG_20130814_102532

Level Pedas. Beli 1 8rb, beli 2 15rb

Dan sekitar pukul 15.00 sore hari waktu Srengat Blitar Jatim, aku sdh disiapkan baju dan bekal dari istriku, bersiap berangkat menuju ibukota. Berat rasanya ketika meninggalkan istri dan anak yg masih umur 3 tahun dirumah dan merantau jauh, tp aku dan keluarga sudah menerima keadaan ini dengan ikhlas dan sabar, dan kami yakin ini yg terbaik bagi hamba. Dan semoga pada waktunya nanti secepatnya kami bs berkumpul dalam satu rumah yg penuh kebersamaan dan kebahagiaan. Aamiin.

Alun2 kediri - Stasiun

Jalan Kaki Alun2 Kediri ke Stasiun Kediri

Sekitar pukul 15.10 pun aku mendapat bus Kawan kita jurusan kediri dan berpamitan dengan anak dan istri😦 , karena tiket saya tertera Kediri-Pasar Senen, toh beli dari blitar tiket agak mahal dan kasihan yg nganter🙂 . Ongkos srengat-kediri adalah 9rb sejak solar naik. Sesampai dikediri yaitu saya turun di alun-alun kota Kediri sekitar pukul 16.25, sperti biasa pula saya dari alun-alun kediri menuju Stasiun kediri dengan Jalan kaki, meskipun di dalam tas rangsel saya berisi Bumbu pecel 8kg😀 . Sejak separuh jalan rasanya sdh pegel nih punggung, tapi saya nikmati kecapean ini. Sesampai di Stasiun kediri skitar pukul 16.50, waktu tempuh jalan kaki sekitar 20menit dan saya langsung bergegas ke mushola karena tadi berangkat belum sempat sholat asar, jam 15.00 blm masuk asar. Diwaktu sholatpun keringat bercucuran.hehe, pukul 16.57 di umumkan kereta Majapahit masuk dijalur 1.

Alhamdulillah masuk kereta majapahit dingin, keringatpun kering berganti dengan capek, berharap saya bs tidur nyenyak dilantai kereta beralaskan koran, berbantalkan sandal dan menghasilkan segar bugar dipagi hari plus kereta tidak terlambat.🙂 dan saya siap berkarya untuk bangsa ini.

Akhir kata majapahit waktu itu masuk Stasiun Jatinegara jakarta pukul 06.30, meskipun terlambat tapi masih mengakomodir absen saya dikantor. Alhamdulillah dengan lancar perjalanan saya ini, Semoga berimbas pula lancar rezeqi saya dan lancar juga jualan bumbu pecel saya. Aaminn. Bismillahi tawakkaltu ‘alallah

Kalo panjenengan ndilalah kok pengen ngrasaaken Sambel Pecel (Bumbu Pecel) “ASLI” Kademangan Blitar. Maka bisa menghubungi Saya di :

Email : fuadin19@gmail.com
Twitter : @didin_nf
Hape dan whatsapp : 081330969303

Matur Nuwun

  1. ulfa
    April 1, 2014 at 1:53 am

    Makasih info di blognya sya renc tgl 18 april nnti mau ke malang naik majapahit…kira2 gmna ya pak..itu dlu kereta bisnis bukan yaa cm skrg bersih dan Ada AC nya kah…sya blm prnh naik ini…bwa sikecil jg…setahu sya kereta Bisnis kan bgtu…sdikit lbih bagusan drpd ekonomi hehehe …makasihhh

    • April 1, 2014 at 2:42 pm

      betul dulu namanya Senja kediri kelas Bisnis, trus relasi diperpanjang ke malang jadi Senja Singosari.

      kemudian berganti dengan kereta baru Ekonomi AC dengan nama Majapahit. kondisi kereta bersih dan AC lumayan dingin banget.

      meskipun ekonomi, tetapi berbeda dengan ekonomi biasa. tempat duduk 2-2 dan agak luas. jadi nyaman aja jika bawa anak kecil.

      bisa di lihat gambar kereta nya https://fuadin.wordpress.com/galeri/

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: