Home > Perjalanan > Pulang dengan KA Bangunkarta 44

Pulang dengan KA Bangunkarta 44

Bismillah..

Saat-saat seperti ini
Pintu tlah terkunci
Lampu tlah mati
Ku ingin pulang
Tuk segera berjumpa
Denganmu

seperti potongan lirik diatas, merupakan nyanyian lagu Sheila on 7 yang berjudul “ingin pulang”. merasuk kedalam batinku untuk membeli tiket kereta api. imajinasi mengangkatku sehingga tiket mahalpun aku libas😀 tertanggal 8 Nopember 2013.

Tiket Bangunkarta 8 Nopember 2013

Tiket Bangunkarta 8 Nopember 2013

pilihan ada dua kereta api kelas eksekutif itu adalah Gajayana dan Bangunkarta. dan akhirnya terpilihlah KA Bangunkarta, krn harga 300rb sangat beda jauh dengan KA Gajayana yg mencapai 375rb – 420rb. akan tetapi konsekuensi beli tiket bangunkarta adalah perjalanan lebih panjang dan menyambung dengan bus antar kota. dengan rute perjalanan seperti ini:

Jakarta Gambir
sore itu aku pulang kerja tepat pukul 17.00 absen finger print lalu cuss menuju stasiun dengan jalan kaki, lumayan jauh tetapi saya menikmati dengan jalan kaki. waktu yang ditempuh sekitar 15 menit-an. di temani mendung tebal menutup hitam seluruh langit jakarta sehingga terasa gelap. dan alhamdulillah sesamapi di stasiun barulah hujan turun dengan derasnya. aku berada di Gerbong 2 Seat 4C.

Pemberhentian Stasiun Bangunkarta
1. pemberhentian pertama adalah stasiun Cirebon pukul 20.35 tepat waktu
2. statiun tegal pukul 21.50 an, dan berhenti lumayan lama sehingga mengakibatkan keterlambatan, baru berangkat pukul 22.15 an
3. Stasiun pekalongan 23.00 an, malam sudah diselimuti dengan larutnya
4. perkiraan stasiun berhenti adalah waleri kalah silang, kalibodri kalah silang dan disini sdh hampir pukul 1 dini hari ,kemudian stasiun kaliwungu-jerakah-mangkang-semarang poncol berjalan langsung.
5. dan berhentilah di Stasiun besar Semarang Tawang skitar pukul 01.25 an (sdh telah 20 menitan) berhenti lama nunggu masuk kereta api parcel ons (hijau-hijau) dan baru berangkat lagi meninggalkan semarang tawang sekitar pukul 01.50an.

dan akupun mencoba tertidur dan terlelaplah, berharap keesokan hari bs bangun pagi dengan segar bugar. Dan terbangun lagi akan memasuki Solo sekitar pukul 03.45 lalu melintas langsung Stasiun Solojebres dan menyusul KA Brantas sekitar pukul 04.00an pagi.

dan azan subuh berkumandan saatnya menjalankan kewajiban sholat subuh. sampai distasiun pemberhentian berikutnya adalah stasiun Paron Ngawi pukul 04.55. berhenti 3 menit lalu lanjut lagi dan stasiun berikutnya Madiun sekitar pukul 05.20 dan begitu juga disini kereta tidak menunjukkan berhenti lama.

Nganjuk
sesampailah di Stasiun tempat saya turun yaitu Stasiun Nganjuk pukul 06.10an, untuk melanjutkan perjalanan lagi menuju srengat blitar. karena ada temen yang domisili nganjuk, akhirnya saya ngikut tumpangannya dan didepan rumahnya nunggu Bus ke Kediri dngan Kawan kita. akhirnya dapatlah bus sekitar pukul 06.25 an dengan ongkos 8rb menuju kediri.

Kediri
Sesampai dikediri pukul 07.25 an, sempat menyusul bus harapan jaya jurusan trenggalek. ketika sampai diterminal kediri saya turun, dan muncullah bus harapan jaya yg disusul td (Alhamdulillah gak pake nunggu lama). dan akhirnya saya naik bus itu dan turun Ngantru Tulungagung dengan ongkos 4rb. sesampai Ngantru sekitar pukul 08.00 dan datanglah lagi angkutan ELF menuju blitar, langsung aku naik dengan ongkos 6rb (biasanya sih 5rb), jalan ngebut sekali.

Srengat – Blitar
dan Alhamdulillah sampailah di srengat Blitar pukul 08.30an.🙂
Rute saling bersautan bergantian angkutan umum yang menyatu dalam harmoni perjalanan pulang menuju kotaku🙂. kunikmati perjalanan ini dengan rasa syukur. kegembiraan dan kebahagiaan lebur dalam rumah sederhanaku. Subhanalloh

Ditulis di jakarta 12 Nopember 2013
DNF

  1. Soedharmodjo Soetomo
    December 19, 2013 at 8:15 pm

    Saya rencana lebaran 2014 pergi bersama kelurga dari Jakarta ke Madiun naik KA Bangunkarta. Pertanyaan saya apakah di stasiun Paron berhenti seperti diceritakan. Salam

    • December 23, 2013 at 9:38 am

      betul, KA Bangunkarta berhenti di stasiun Paron.

  2. March 6, 2014 at 12:40 pm

    yang berhenti di PA, adalah: KA 118 Brantas, KA 44, KA 116 GBMS, KA 106 Majapahit, KA 7096 Krakatau

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: