Home > Perjalanan > Perjalanan dengan Kereta Api Matarmaja 114

Perjalanan dengan Kereta Api Matarmaja 114

Bismillah

Tertanggal 01 Nopember 2013 akupun berangkat kekantor pagi2, agar tidak terlambat karena sesuai rencana aku akan melekukan perjalanan dengan Kereta api matarmaja Pasar Senen – Blitar. sebenarnya tidak mengapa brangkat pagi2, tetapi hanya saja untuk mengurangi besarnya potongan gaji.hehe, masa mau udah telat habis jumatan sudah pulang lagii.🙂

Sejak pagi sdh disibukkan dengan pekerjaan yg harus saya selesaikan sebelum waktu jumatan tiba, dan atas izinNya kerjaan sdh kelar dan aku bs izin pulang cepat untuk mengejar kereta api matarmaja dengan jadwal keberangkatan pukul 13.40 WIB. Pukul 13.03 aku sudah keluar kantor bergegas menuju stasiun pasar senen, sesampai di stasiun sudah terparkir kereta api matarmaja jurusan malang dijalur 1, aku berada di gerbong 3 kursi 18D.

20131105_153219

kereta api berangkat pukul 13.42 sesuai jam hape saya, terjadi telat 2 menit dari jadwal. kereta berjalan lancar melintas langsung di stasiun besar jatinegara. suasana kereta full dengan para pendaki gunung yang kalo tidak salah bertema “Pendakian Massal Gunung Semeru”, dan akupun menikmatinya kereta kelas ekonomi ini🙂. berikut pemberhentian stasiunnya :
1. Stasiun Pegaden Baru 15.20 keliatanya tepat waktu
2. Stasiun Jatibarang berangkat 16.07 tepat waktu
3. cirebon prujakan berhenti pukul 16.43 dan berhenti lumayan lama dijalur 4. saya yang makan aja hingga selesai belum berangkat jg. dan datanglah di jalur 3 kereta kertajaya. dan matarmaja baru brangkat lg pukul 17.10

saya singkat pemberhentian stasiun berikutnya adalah bulakamba, tegal, pekalongan, kuripan, krengseng, lalu waleri berhenti lama silang dengan KA Menoreh. kemudian stasiun kalibodri dan lanjut kaliwungu silang dengan harina mungkin. dan berangkat lagi tergopoh-gopoh belok lagi distasiun mangkang dan silang dengan KA 43 bangunkarta. lumayan lama dan akhirnya sesampai di stasiun semarang poncol pukul 22.00 dijalur 1, telat sekitar 35 menit dari jadwal. disini silang dengan KA gumarang dan KA kertajaya jurusan sby masuk dijalur 2.

dan penumpang sebelah saya turun, akhirnya saya bisa tidur rebahan dan tidak bikin punggung kaku😀. matarmaja berangkat lagi dan berjalan lansung disemarang tawang. saya tertidur pulas dan bangun2 sudah masuk SoloJebres pukul 00.45. tiba2 ada penumpang baru, uh gak bs rebahan lagi deh. dan terdengar pengumuman “Matarmaja disusul KA Malabar”. jd tambah ngaret deh.. yaa gpp namanya jg KA ekonomi. kemudian matarmaja berangakt lagi pukul 01.07 lansung menuju stasiun madiun dan sampai di madiun pukul 02.15. kemudian berangkat lagi berhenti di Nganjuk, Kediri, tulungagung dan terakhir saya tujuan kota saya yaitu “Blitar” pukul 05.30 pagi hari. dan KA Matarmaja telat 1 jam-an dari jadwal.

akupun naik ojek menuju Srengat dan sampai dirumah tepat pukul 06.00, huh subhanalloh.. dan akupun bangunin anakku.. raihaaaaaaan. memang sengaja jangan dibangunin sebelum aku datang.🙂

beginilah perjalananku yang sering aku jalani ketika hari jumat menuju kampung🙂. semua aku syukuri, ini hukuman atau nikmat yang pasti ini terbaik bagi hamba yg masih sedikit iman dan taqwa. Ampunilah hamba Ya Alloh, semoga hidayahMu dan RakhmatMu selalu tercurah kpd hamba dan hamba bs menjadi hamba yang beriman dan bertaqwa. aamiin

Satria Kelana
ditulis di Jakarta, 05 Nopember 2013

  1. Iyan
    November 9, 2013 at 9:14 am

    Waah makasih pengalaman ceritanya tanggal 10 besok saya mau berangkat ke Pekalongan naik Mataremaja ini🙂

    Saya sebagai orang awam naik kereta perjalanan jauh jadi tau stasiun mana aja yg diberhentiin takut kelewatan😀 . . .

    Oia kira kira sampe pekalongan jam brp ya kemaren ?
    Mataremaja sekarang nyaman ga ya bro .

    Terima kasih

    • November 9, 2013 at 12:43 pm

      Kmarin masuk stasiun pekalongan sekitar jam 19.30.
      Secara umum untuk kelas ekonomi yg murah ya nyaman aja.hehe

      • Iyan
        November 9, 2013 at 7:11 pm

        Alahamdullilah , thank you gan infonya😉 . .
        Doakan besok perjalanan perdana naik KA Ekonomi Mataremaja, smoga aman dan sampai tujuan ya gan hehehehe. . .

        Oia lupa saya mau tanyakan kira kira tau gak yah, saya kan dari st.bekasi harus ke St. PSE untuk naik mataremaja, kira2 saya dari bekasi harus beli tiket Commuterline lagi untuk ke PSE apa tunjukin tiket KA Materemaja trus numpang Commuterline ke PSE ya gan ? tau gak yah . . .maaf bnyk tanya karena masih perdana perjalanan jauh naik kereta hehhee

      • November 9, 2013 at 10:21 pm

        Sekarang sdh gak bs gan nunjukin dng tiket jarak jauh gt, dl emang berlaku sperti itu.

        Jd sekarang hrs beli tiket commuterline deh. Paling jg cmb hbs 3500.hehe

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: