Home > Perjalanan > Promo Ceban KAI

Promo Ceban KAI

Bismillah,

awalnya pada saat dibuka promo tiket kereta api lebaran sekaligus dibuka jg kereta tambahan lebaran, dari informasi berita akan ada obral tiket promo mulai ceban 10rb untuk semua kelas komersial. malam itu pun saya tak menghiraukan, krn saya mungkin itu berlaku bagi kereta yang melawan arus mudik. hmm dan pada malamnya bangunlah aku sekitar jam 3 an, melihat dan cek-cek tiket promo ternyata buanyak jg yg dipromokan ceban. saya coba booking KA Argo Bromo Anggrek Gambir-Surabaya Pasar Turi dan ada juga KA Bima Gambir-Surabaya Gubeng. krn saya mengincar pada tanggal 16 agustus 13 saja dan KA nya adalah Gajayana😀. tetapi yg terjadi KA Gajayana sdh ludes.

20130815_160342

Promo Ceban Bima Gambir-Jombang

Akhirnya pilihan berlabuh pada KA Eksekutif Bima ceban dan juga KA Gajayana dari Madiun Blitar. ya pokoknya beli gt aja mikirnya, toh kalopun gak jadi kan cuma 10rb kali 2 samadengan 20rb saja😀. okelah Booking Done!!
dari daftar tiket itu rencana perjalanan saya adalah Gambir-Madiun dengan Bima lalu Madiun-Blitar dengan Gajayana. mantab toh😀.

dan sampailah hari H nya saatnya mudik kedua pada musim lebaran 2013 ini, baru nyampe jkt rabu pagi, eh jumat sore sdh pulang lagi.hehe, KA Bima berangkat telat 5 menit dr Gambir. dan tak tau kenapa jalannya sedikit pelan hingga sebelum cikampek, tetapi setelah cikampek lumayan ngebut nih kereta. alhasil sampai distasiun pemberhentian pertama Jatibarang telat 20 menit dr jadwal. secara keseluruhan naik Bima nyaman, dongan goyangan yang tidak terlalu terasa, cuma berisik dr sambungan gerbong krn pintu otomatis tidak bs menutup sempurna.

berhenti normal di Cirebon dan sayapun mulai memejamkan mata, kemudian sayup2 sampai Purwokerto dan sampailah di Tugu Yogyakarta sekitar 00.45 hanya telat 10 menitan dr jadwal kalo ga salah. kemudian saya tidur lagi dan terbangun akan masuk stasiun besar Madiun sekitar 02.55. dan saya putuskan turun stasiun ini. saya SMS ke temen yang naik gajayana, ternyata gajayana baru sampai kutoarjo pukul 02.00, dan kira2 masuk Yogyakarta pukul 03.00, dan masuk madiun pukul 05.30 an. waow, kalo saya nunggu gajayana bisa 2,5 di madiun ini😀.

20130815_160431

Promo Ceban Gajayan Madiun-Blitar

kemudian saya duduk2 sambil merenung, eh ada pengumuman KA Majapahit Pasar Senen-Malang masuk dijalur 1. berarti telat jg nih Majapahit, dijadwal jam 2 sdh masuk madiun. akhirnya saya putuskan minta stempel tiket di pintu masuk untuk meyakinkan saya punya tiket buat ke blitar😀. kemudian masuklah si majapahit di jalur 1.

clingak – clinguk dan ramai jg, akhirnya saya naik KA majapahit ini.
dengan alasan sendiri KA Gajayana telat noooh..hahaha #alesan…
langsung naik dan duduk manis dikursi yg kosong dan langsung pura2 tiduran, ga tau gerbong berapa, kliatannya kalo gak salah gebong 7. polsuska berseliweran jg, tp tdk menaruh curiga😀

perjalanan lancar dan cepat dan saya putuskan turun Stasiun Kediri pukul 05.00 agar bisa sholat subuh dibawah🙂. syukur jg gak ada pemeriksaan tiket, kalopun ada ya tak kasi tiket gajayana, dengan alasan diatas td😀.

huh, begitulah sambung menyambung kereta yang saya tumpangi, menarik dan enjoy.haha, kemudian saya naik bus kawan kita dr perempatan alun2 kota kediri menuju srengat blitar, dan alhamdulillah masuk rumah pukul 06.30 (masih pagi dan dingin). andai saya tetep naik Gajayana, mungkin masuk rumah pukul 08.30 an😀.