Home > Perjalanan > Si Siput KA Majapahit 105

Si Siput KA Majapahit 105

Bismillah,

Ini ada kejadian murni yg saya alami dengan KA Majapahit 105 Kediri – Jakarta Pasar Senen.
Seperti biasa, tanggal 16 juni saya berangkat dari srengat blitar menuju kediri dengan Bus Kawan Kita. Berangkat pukul 15.00, sama juga ketika saya berangkat menuju stasiun blitar, berangkat jam 15.00 juga. Karena dari stasiun blitar KA Majapahit 15.39. sedangkan dari kediri 17.04. perjalanan menuju kediri -+ 1,5 jam. Bedanya tiket Majapahit dari Blitar 250rb-300rb sedangkan dari kediri 200rb-220rb dalam hal ini adalah weekend. Jd lebih irit doong. (seperti cerita saya pada Majapahit 93L suka Ngalahan dengan jadwal GAPEKA lama sebelum GAPEKA baru 2013)

Sesampai di perempatan alun-alun kediri saya turun di bus kawan kita jam 16.30 tepat, dan saya pun jalan kaki cepat menuju stasiun kediri dengan waktu tempuh jalan kaki 20 menit, lumayan buat ngeluarin keringat. menurut ditiket KA Majapahit akan masuk Stasiun pasar Senen pukul 05.26, akan tetapi apa yang terjadiiiii? berikut kisah saya😀

diawal saya sudah bikin status, dalam hati kecil ini do’a apa gmn ya,hehe wollohu a’lam

Berangkat with KA 105 Majapahit. Semoga gak pahit yah telatnya🙂
tertanggal 16 Juni 2013 pukul 17.00 at Stasiun Kediri

Status Majapahit

Status Galau dengan KA Majapahit

Stasiun Kediri tepat 17.04
Stasiun Nganjuk 17.58
Bersilang dengan KA Argo Wilis Bandung-Sby dan berangkat lagi pukul 18.05
Stasiun Caruban 18.36
Bersilang dengan KA Sancaka Yogya-Sby dan berangkat lagi pukul 18.44
Stasiun Madiun 19.02 Berhenti Normal dan berangkat lagi 19.10
Stasiun Paron 19.40 berhenti normal
di pemberhentian Stasiun Walikukun saya ketiduran jd tidak tau pukul berapa.hehe
dan terbangun berada di tikungan setelah Stasiun Solojebres menuju Semarang pada pukul 20.30.
dan saya pun tidur lagi di kolong jalan dengan beralaskan koran dan selimut.hehe, setengah sadar dan tidak sadar sampailah di Stasiun Semarang Tawang pukul 22.50 kemudian ditahan entah kenapa hingga akhirnya berangkat lagi 23.30. waooow, pastinya sdh berangkat dibelakang KA sembrani pasar turi-gambir. Kemudian berhenti lagi di Stasiun Semarang Poncol 23.40, padahal harusnya gak berhenti. nunggu disusul lah, silang lah kliatanya ada KA Argo Muria, Argo Bromo Anggrek,dll. dan akhirnya pukul 01.00 an berangkat lagi meninggalkan Semarang Poncol. Baru jalan sedikit berhenti lagi stasiun berikutnya Stasiun Jerakah tepatnya, dan karena sdh capek saya gak bisa berharap banyak, akhirnya memilih tidur. haha

lelap bagai disirep tidur dipapan tidur seperti kereta dengan tempat tidur,haha, eh bangun2 nyampe pekalongan 02.30 waoooww sdh pagi ternyata saudara-saudara….. dan berangkat lagi deh. masuk tegal 04.00, berangkat lagi 04.15, terus jalan melambai bagi Siput nyampe pemberhentian berikutnya stasiun losari pukul 05.00 tepat. dan masuk lah stasiun berikutnya Cirebon Prujakan pukul 05.50. dan stasiun Cirebon berhenti lagi, waow, baru meninggalkan Cirebon pukul 06.10. huff, bs ditambahkan 3 jam untuk menuju Jakarta perjalanan si Siput ini…. merem melek naik lambaian si siput Majapahit 105.
sampailah masuk jakarta jatinegara 08.30, ditemani hujan deras sperti hatiku yg sedang galau😀

tambah galau lagi masuk senen kok ya mepet banget, antara sebelum jam 9 dan sesudah jam 9.
kalo bisa absen sebelum jam 9, okelah masih TL3 masuk kantor masih bisa saya terima, tetapi kalo sesudah jam 9 berarti TL4 ya mending saya naik matarmaja sdh berangkatnya malam tetapi sudah jelas pasti terlambat masuk kantor dan masuk jakarta.
lha ini majapahit bikin galau hati saya😀

siput narsis

ilustrasi Siput Narsis seperti KA Majapahit

dan alhamdulillah aku bs memutuskan, ketika kereta masuk pasar senen 08.50, aku lari keluar nyari ojek. ojek minta 25rb, dpt tak tawar 20rb okelah kali ini saya butuh anda pak ojek. menerjang genangan banjir dan hujan rintik2 merata. dan dengan kebetulah setiap diperempatan lampu hijau terus. alhamdulillah bisa absen 08.58 finger print alias TL3. Masih bs mengakomodir potongan gaji saya, dan tidak terlalu nyesek bs absen sebelum jam 09.00. yg nyesek adalah ketika naik majapahit tetapi absen kantor jam 9.00 keatas. Pengen tak lempar apem tuh kereta.haha

Huft, Begitulah ceritanya perjalanan dengan si siput dengan perjuangan sampai dijakarta. Padahal jalur tidak ada masalah yg masif. Tetapi kedatangan KA Majapahit ini sungguh mengecewakan, tertera ditiket Masuk stasiun Jatinegara pukul 04.59. kalo di hitung berarti terlambat 3,5 jam. Karena masuk jatinegara 8.30 seperti yg saya alami, tak ada kompensasi apapun dan seperti tidak merasa bersalah PT.KAI.
Pernah naik tgl 28 april 2013 saya absen kantor pukul 08.47, kalo ini bisa dimaklumi karena ada kejadian Lokomotif jalan sendiri di Semarang Poncol, soalnya kereta jalur pantura hancur2an telatnya pada waktu itu. Preeet😀

begitulah adanya.

Satria Kelana
Jakarta, 18 Juni 2013

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: