Home > Perjalanan > Berdiri 3,5 Jam Menuju Stasiun Babat

Berdiri 3,5 Jam Menuju Stasiun Babat

Bismillah,

Siang itu aku keluar rumah pukul 13.10 tanggal 26 Mei 2013 bersiap berangkat menuju jakarta. Aku diantar oleh anak dan istriku naik motor menuju jalan raya untuk menunggu bus kawan kita Srengat – Ngantru. Aku berpamitan pada raihan, putra pertamaku.

Aku : ayah berangkat dulu ya haan..
Raihan : ayah gak boleh berangkat, “sambil sedikit menangis dan memegangi tanganku”
Aku: insyaAlloh minggu depan ayah pulang lagi.
“dlm hatiku blm pasti jg, krn blm punya tiket PP minggu depan😦 “.
Raihan : ayah jangan berangkat.. ayah jangan berangkat..
“Bgitu berulang ucapan raihan, membuatku tak kuasa melangkah menuju perantauan, Ya Alloh kuatkan hatiku dan lindungi Keluargaku”

Dengan berat hati raihan aku gendong dan aku peluk erat , kuciumi kening dan rambutnya. Kemudian kupindahkan ke gendongan istriku. Krn sdh ada bis dan aku pun ucapkan salam pemberangkatan, sedih banget rasanya. Nampak raihan dan istriku menatap terus hingga bus melaju jauh, bisa dirasakan kesedihan hati padanya😦.

Aku pun mencoba menguatkan hati, meski tak terasa meneteskan air mata.  Dalam hati mengucap Bismillah, Smg Alloh memberikan yang terbaik bagi hamba, dan memudahkan dalam mewujudkan kebersamaan secepatnya. Aamiin.

ilustrasi Berdiri di dalam Bus

ilustrasi Berdiri di dalam Bus

Srengat-Ngantru ditempuh dalam waktu 30 menit dengan ongkos 5rb. Dan sampailah di ngantru pukul 13.45 dan aku menyebrang jalan menunggu bus mengantarku ke jombang dengan bus jurusan surabaya. Datanglah bus Harapan Jaya AC tarif biasa (ATB) yang suasanya dalam bus sdh full, alhasil akupun berdiri dan tak bisa berharap bisa duduk krn yang pasti tujuan kebanyakan ke surabaya krn pada hari sabtu kemarin libur (arus balik).

Perkiraan perjalanan Ngantru-Jombang adalah 2 Jam dengan ongkos 10rb. Bus melaju kencang dan lancar. Akan tetapi masuk pertigaan kertosono terjadi antrian macet yang panjang karena pertemuan jalur. Karena pak sopir melaju kencang alhasil sampai di perempatan sambong Jombang pukul 15.45 an. keluar bus badan rasanya remuk, karena berdiri dlm keadaan full dan bus nya ngebut, bisa dibayangkan🙂. kemudian setelah turun akupun menyempatkan diri untuk sholat asar di musholla. sekitar pukul 16.00 aku menunggu bus jurusan babat, dan alhamdulillah dapat, tetapi full juga ternyata. Berdiri lagi deh, perkiraan 1,5 jam perjalanan jombang-babat dan dalam keadaan ngebut jg, siap2 dipjitin deh besok. tp siapaaaaaaa yg mijiiitiiiin.. :D??.

Tiket Gumarang Babat - Pasar Senen

Tiket Promo Gumarang Babat – Pasar Senen

Dan mau masuk Babat pun penumpang masih full, dan aku jg berdiri😀. Sampai di gang stasiun babat pukul 17.30 an dibarengi azan maghrib. Dan akupun menyempatkan diri beli air putih dan beli makanan pecel langgananku dulu krn masih jualan. Sekali makan 7rb pecel + teh manis. Sekitar 17.45 aku berjalan menuju stasiun dan tak lupa sholat jama’ magrib dan isya.  Pukul 18.02 KA Gumarang masuk stasiun dan menunggu jadwal keberangkatan pukul 18.09 sembari silang dengan argo bromo anggrek. Tepat 18.09 berangkat mengantarku ke jakarta, dan alhamdulillah pukul  05.15 KA Gumarang express sampai di stasiun Pasar Senen tertanggal 27 mei 2013🙂.

Alhamdulillah selalu dlm perlindunganNya disetiap perjalanan dan langkahku.

Satria Kelana,
Jakarta 29 Mei 2013.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

