Home > Perjalanan > Mehhhhh Kepancal Sepor Bangunkarta

Mehhhhh Kepancal Sepor Bangunkarta

Bismillah,

Sore itu tanggal 24 maret 2013, naluriku mengatakan untuk mencoba rute baru. biasanya naik bus patas dari poluhan-jombang dengan Bus Patas Rukun Jaya, tetapi tidak untuk kali ini. aku mencoba dengan rute agak jauh, Srengat-Ngantru-Kediri-Nganjuk. dan ternyata bikin degdeg dan spot jantung kalo ketinggalan kereta😀,

begini ceritanya…
pukul 14.15 hari minggu 24 maret itu aku memutuskan naik bus estafet, krn katanya temen ane dr tulungagung, lebih pendek waktunya kalo naik dari stasiun nganjuk, okelah saya coba. kemudian aku nunggu angkutan di perempatan dandong srengat tepatnya, dr sini aja sdh kwatir, krn angkutan dan bus tak kunjung datang. mau naik patas dari poluhan pun jg sudah terlambat, ya mau gak mau harus lewat kediri. dan datanglah ELF blitar-tulungagung dan aku pun naik ya beruntung hanya ada 4 penumpang saja termasuk saya, wew apes dah bakalan lemot neh, alhasil bener deh perkiraanku, pelaaan jalannya. baru jalan 100 meter sudah ngetem di depan pasar srengat, hiks krn dibelakang ada bus kawan kita, aku pun tanya ke pak sopir. “pak, apa masih lama berhentinya? ooo gak mas, ini berangkt (jawab sopir)”. ok langsung jalan dan tetep jalanpun pelaan sekali.. dalam hati bergejolak bak preman yg ingin gebukin tuh pak sopir, :haha. dan alhasil sampailah di pertigaan ngantru sekitar jam 15.15 dengan ongkos 5rb, nunggu bus juruan surabaya dan alhamdulillah ada harapan jaya sekitar pukul 15.22. perkiraan saya kalo ngebut bisa sampai di pertigaan mojoroto kediri sekitar jam 16.15-16.30, dan alhamdulillah supportif pak sopirnya ngebut sekali, dan sampailah di perempatan mojoroto kediri pukul 16.16 dengan ongkos 4rb, aku turun dan menunggu bus kawan kita jurusan nganjuk.

ada bus kawan kita dan aku pun naik, bus berangkat sekitar pukul 16.26 dengan jalan – pelaaaan sekali. sambil telp2 an tuh kondektur dengan sesama kawan kita dengan kode-kode yg gak jelas. tak coba sabar disik laaah, nyoba sms temen katanya butuh waktu 45 menit dr mojoroto-stasin nganjuk, berarti jam 17.15 nyampe laaah, ongkos 7rb. ku nyoba meyakinkan diri dengan tanya langsung ke kondektur.

aku : pak, nyampe stasiun nganjuk jam brp kira2?
kenek : jam 17.00 s.d 17.15 mas,
aku : oke pak, suwun pak

tp tak liat2 kok tetep ajaa pelan yaaa, di sms lagi sm temen, kalo sampe Daerah PACE jam 17.00 siap2 ae golek ojek. hmm okelah. alhasil sampai di loceret malah ngetem, fyuhhh “astaghfirulloooh”. nyoba lihat di map aplikasi android, eh masih jauh juga jalan menuju stasiun.😦 . padahal jadwal keberangkatan dr stasiun nganjuk, bangunkarta pukul 17.26. sampai kepikiran kalau memang bener-bener ketinggalan kereta mungkin aku msh bisa naik KA majapahit yg jadwalnya jam 18.00 an, siap2 deh keluar duwit buat beli tiket majapahit 220rb an.. ada duwit gak yaaa😀,

Cek Jadwal Bangunkarta dari nganjuk

Cek Jadwal Bangunkarta dari nganjuk

akhirnya ku tanya lagi ke kondektur sekali lagi sambil bawa tas krn siap2 nyari ojek.

aku : “pak, ini msh ngetem lama apa mau oper pak? ‘tanyaku'”. eh si kondektur malah marah2.
kenek : “sekarang ini lagi kerja masss, nyari duwittt. sampean kok bawel banget, naik ojek sono kalo pengen cepet.” pungkas si kondektur.
aku : aku kan cuma nanya paaak, bukan nyuruh cepet-cepet….”dalam hatiku :D”
aku : mana pak ojek? ‘tanyaku’
kenek : lha itu banyak ojek. ‘sambil sewot tuh kondektur’
aku : “Ok pak suwun” mugo2 ndang sugeh sampeaaan. “dalam hatiku berkata :D”

Tiket Promo Bangunkarta 43

Tiket Promo Bangunkarta 43

alhamdulillah dapat ojek dengan ongkos 20rb tanpa tak tawar karena lg butuh. dan bapaknya pun ngebuuut. dan alhamdulillah sampai di stasiun nganjuk pukul 17.15. apa jadinya kalo aku tetep naik bus tadi, alhasil paling tidak jam 17.30 baru masuk kota. ini aja ngebut nyampe jam segitu.😀. dan aku pun check-in ke dalam stasiun, dan langsung sholat asar. bangunkarta masuk stasiun 17.24 dan kereta berangkat sesuai jadwal 17.26

Alhamdulillah ya Alloh, jd pelajaran menarik bagiku.

Satria Kelana
Jakarta, 26 Maret 2013

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

