Home > Perjalanan > Dan Raihan pun Terbang…..

Dan Raihan pun Terbang…..

Bismillah..
lanjutan dari Melancong ke Jakarta

dan pagi itu semua pun bangun, tertanggal 26 Januari 2013 disini dikos perantauanku Gang Sentiong Jakarta. aku ber4 pun beberes untuk melakukan perjalanan lagi pulang menuju blitar. hmmm tak terasa yah begitu cepatnya aku hanya mengajak keluargaku sehari saja. kemudian sarapan bareng, dan juga mandi begiliran🙂.

Sekitar pukul 07.30 dan semuanya pun sdh di packing dan siap untuk menuju bandara. saya berempat pun berjalan menuju jalan raya kramat tepatnya menuju seberang halte busway Kramat Sentiong NU. bersiap menunggu Taksi express, dan alhamdulillah tanpa menunggu lama dapat jg taksi. perjalanan pun lancar krn saya kira perjalanan akan sedikit macet karena liburan🙂. kurang lebih sejam lebih sedikit sampailah di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 09.05, taksi sentiong-bandara habis sekitar 100rb. langsung deh ku check-in kan semuanya, dan alhamdulillah lancar, tiket promo Garuda Indonesia 300an rb pertiket. kemudian aku masuk duduk2 di depan ruang tunggu F4, sambil menikmati sejuknya udara AC bandara, melihat riangnya Raihan bermain di pelataran yg luas, dan banyaknya orang lalu lalang dengan tujuan masing2.

GA 310 CGK-SBY

GA 310 CGK-SBY

sekitar 09.35 aku dan keluarga masuk ke ruang tunggu F4, eh tak taunya dipindah ke F2 kalo gak salah. di ruang tunggu dengan menunggu hampir 30 menitan ke depan. sambil menikmati pesawat lalu lalang lepas landas. pesawat pun berangkat tepat waktu terbang menuju Bandara juanda Surabaya. ini adalah terbang pertama kali keluargaku mulai dari ibuku, istriku dan raihan🙂.hehehe. dalam penerbangan raihan mendapatkan souvenir dari mbak pramugari, eh setelah selang beberapa menit lepas landas raihan malah tidur😀, penerbangan pun lancar krn cuaca cerah waktu itu. dan Alhamdulillah lancar turun di bandara juanda.

Ayahhhh Raihan mau terbang....

Ayahhhh Raihan mau terbang….🙂

kemudian aku dan keluarga menuju masjid, untuk sholat dhuhur dan asar, krn masih akan melakukan perjalanan lagi dengan bus menuju blitar, rencana menggunakan Bus Patas Harapan Jaya biar nyaman tanpa ada asongan.🙂, setelah selesai sholat kemudian naik taksi bandara-bungurasih dengan habis argo sekitar 60rb an. sesampai di bungurasih langsung deh naik Bus Harapan Jaya Sby-Tulungagung. berangkat sekitar pukul 13.00 dan Harapan Jaya pun full krn weekend. perjalanan keluar surabaya pun muacet seru, dan hampir sejam keluar sby-krian. dan alhasil kurang beruntung sesampai keluar Krian busnya mogok, huwaaa😦.. dan tak tau kenapa bus harjay tdk bisa melanjutkan perjalanan lagi, dan uang pun dikembalikan ke penumpang semua lagi.

disaat seperti ini aku merasa bersalah, rencana ingin membuat nyaman keluarga malah terlantar😦. istri mengusulkan telp travel..hmmm tapi aku tak yakin. Bismillah dengan kemantapan hati dan yakin aku berencana naik Patas Rukun Jaya Sby-Blitar,

Kemudian aku dan keluargaku memisahkan dengan segerombolan penumpang. selang beberapa menit ada deh bus Rukun Jaya jurusan blitar, busnya pun mau berhenti dan berhentinya pun mendadak. aku dan keluarga pun berlari-lari🙂. hmmm Alhamdulillah ya Alloh, aku tersenyum lebar. karena setahu saya dijalur Krian ini sangat susah memberhentikan Bus, krn sdh pasti selalu full. aku pun berdiri, dan ibukku tak suruh duduk dibawah deket tangga pintu masuk belakang, dan istriku+raihan mendapat tempat duduk dari kemurahan hati penumpang.

perjalanan lancarlah, sesampai di poluhan ibuk bermaksud terus untuk pulang ke kademangan dan aku,istri dan raihan turun hendak pulang ke srengat sekitar pukul 19.30. ada yg menawari ojek tak tawar 15rb 2 motor sampai ke dandong srengat, krn gak sampai 10 menit jg nyampe. si tukang ojek jual mahal😀, yauda aku pun jual mahal. walhasil nyoba naik bus kawan kita blitar-nganjuk, dan alhamdulillah msh ada.hihih, saya kasi deh ongkos 5rb saja🙂

hmmmm, perjalanan yg panjang, akhir perjalanan dengan singkat srengat-kediri-jakarta-surabaya-srengat lagi. dengan banyak transportasi digunakan, mulai bus kecil, kereta, taksi, angkot, pesawat, bus patas. haha perjalanan yg mengasikkan dengan keluargaku🙂. Alhamdulillahh

Satria Kelana
Jakarta, 18 Maret 2013

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

