Home > Perjalanan > Berkelana | Berpetualang #1

Berkelana | Berpetualang #1

Sore itu tanggal 23 Januari 2013 aku keluar kantor menuju Stasiun Pasar Senen, dengan keberangkatan kereta pukul 16.13. aku pulang cepat dari kantor sekitar jam 15.00. Hujan pun menemani langkahku untuk pulang ke Srengat blitar menjemput keluargaku yg rencana ingin bermain ke jakarta. Sekitar jam 15.30 aku sdh sampai di stasiun kemudian aku menukar struk print tiket online untuk dicetak menjadi tiket resmi KAI. Kemudian sholat asar, sekitar 15.50 KA 118 Brantas sudah masuk dijalur 3. Siap mengantarku ke kediri.

Tiket KA Brantas, Pasar Senen - Kediri

Tiket KA Brantas, Pasar Senen – Kediri

Kereta pun berangkat dengan lancar tanpa ada rintangan jalan, stasiun pemberhentian pertama di cikampek, kemudian pegaden baru (subang) lalu Jatibarang. Kemudian sampailah di Stasiun Cirebon Perujakan sekitar jam 19.30, nunggu disusul oleh KA Argo sindoro kemudian brantas berangkat lagi dengan perjalanan panjang sampailah di stasiun Semarang Poncol sekitar jam 01.15 tertanggal 24 Januari 2013. Setelah selang beberapa menit kemudian brantas berangkat lagi dan berpapasan di stasiun Semarang Tawang dengan KA Barang dan Matarmaja, lalu Brantas kembali berangkat sekitar jam 01.45 bebarengan dengan KA Gumarang masuk di stasiun Semarang Tawang.

Solo Jebres sekitar jam 04.00 pagi hari, lalu sampai di madiun sekitar jam 6 an, lalu ngebut sempat nyalip KA majapahit yg mogok di stasiun Saradan J. Akhirnya sampailah di kertosono sekitar jam 07.05 kemudian muter lokomotif yg lumayan lama, lalu berangkat lagi menuju kediri dan sampailah di stasiun terakhir sekitar jam 08.00, “alhamdulillaah”.

Aku langsung berjalan kaki cepat keluar stasiun menuju perempatan alun2 kediri, sekitar 20menit berjalan. Lalu datanglah bis “kawan kita” akupun naik untuk menuju srengat blitar. Ongkos 7rb, tdk tau kenapa ketika sampai didaerah timur ngantru ban bis yg tak naiki pecah, akhirnya pindah bis deh L. Dan alhamdulillah sampailah di rumahku srengat blitar sekitar jam 09.50.

Istri dan anakku sudah menjemputku di perempatan jalan raya. Kemudian aku menelepon ibukku untuk cepet datang kerumah, karena rencana sekitar jam 11 an berangkat lagi ke kediri untuk naik kereta Brantas dengan jadwal jam 13.00 menuju jakarta. akupun mandi dan siap2. Setelah ibukku datang dan semua siap kita semua pun berangkat. Dan akupun tak sempat tidur sebentar bahkan selonjoran pun gak sempat  J.

Naik kawan kita lagi berempat, aku, anakku, istriku dan ibukku. Siap melakukan perjalanan lagi menuju ibukota Jakarta😀 . Bersambung ke Berkenala | Berpetualang #2

  1. brantas@brantas.com
    February 5, 2013 at 8:45 pm

    naik brantas sekarang gan

    • February 6, 2013 at 8:18 am

      yoi, lebih santai..
      gak bikin kantong kering. haha

  2. brantas@brantas.com
    February 7, 2013 at 3:44 am

    fuadin19 :
    yoi, lebih santai..
    gak bikin kantong kering. haha

    wah untung tuh, bisa nyalip majapahit
    gmana nasib majapahit yak? sendirian deh

  1. February 6, 2013 at 5:25 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: