Home > Perjalanan > KA Brantas 117 Terasa Kereta Argo

KA Brantas 117 Terasa Kereta Argo

Bismillah,

Siang itu tanggal 02 Desember 2012. aku harus balik ke perantauan, berangkat dr Srengat-Blitar sekitar jam 11.00 siang, karena Jadwal kereta saya jam 13.00 dari kediri. Sehingga saya harus melakukan perjalanan ke kediri dahulu. biasanya perjalanan ditempuh kuranglebih 1,5 jam. tepatnya di halte perempatan Toserba “Amanah” menunggu angkutan, biasanya elf jurusan tulungagung yg turun di Ngantru kemudian ganti dengan Bus Tlagung-Surabaya, atau Bus Kecil “Kawan Kita” Blitar-Nganjuk.
dan aku pun berpamitan dengan anak dan istriku

Ayah berangkat dulu yah, insyaAlloh minggu depan ayah pulang lagi

Karcis "Kawan Kita" Srengat-Kediri

Karcis “Kawan Kita” Srengat-Kediri

saat-saat inilah yg berat dalam hati😦, harus meninggalkan keluarga untuk mencari nafkah di IbuKota.
Doaku “Semoga secepatnya kelak aku bs dimutasi berpindah kantor yg dekat dengan keluargaku, sehingga aku bs berkumpul bersama”. aamiin , dan untuk kali ini saya naik Bus Kawan kita yg langsung ke kediri, biasanya pelan, tp beda kali ini ngebut sopirnya meskipun penumpang sedikit🙂. dan aku sempat tertidur jg. sekitar jam 12.25 sampailah di perempatan alun-alun kota kediri.

kemudian aku berjalan kaki di bawah terik matahari di siang bolong menuju stasiun Kediri, memang panas tapi aku menikmatinya. dan banyak melewati toko, banyak para pengemis, dan sempat juga seorang pengemis ibu2 yg bilangnya sdh kabur di penglihatannya minta tolong nyebrang jalan. dan aku pun menolongnya. mungkin inilah nikmatnya bs berjalan kaki dan bs berbagi bersama. beda kan critanya kalo aku tadi naik becak, pasti tidak bertemu dengan ibuk2 pengemis itu.
kemudian sampailah di stasiun kediri pukul 12.45 Waktu Kediri, jadi butuh waktu 20 menit jalan kaki dari alun-alun ke stasiun kediri.

ada waktu 15 menit untuk Sholat dhuhur dan Qosor ‘Asar. tepat pukul 13.00 kereta brantas berangkat dengan lokomotif CC201. pemberhentian pertama di Stasiun Papar, lalu Stasiun ke-2 Kertosono. disini silang dengan kereta Logawa. setelah itu sekitar jam 13.40 berangkat lagi melanjutkan perjalanan. menuju nganjuk, Caruban, lalu Madiun tepat waktu semua. kemudian jalan lagi berhenti di stasiun Barat, Geneng, Paron, Kedunggalar, Walikukun, KedungBanteng, Sragen, kemudian sampailah di Solojebres, sekitar jam 16.50, dan di jalur 6 masih parkir kereta Bengawan. keduanya nunggu silang dengan KA Sancaka. kemdian pukul 17.05 Bengawan berangkat duluan, kemudian baru Brantas berangkat jam 17.09.

Brantas melaju kencang dan sampailah di Semarang Poncol sekitar jam 19.20, hanya perlu 2 jam saja dari Solo ke Semarang. kemudia ngebut lagi dan ngasepin KA Menoreh yg berangkat jam 20.00 dr Semarang Tawang. Perjalanan sangat lancar dan kenceng sekali lokomotif yg di kendarai pak masinis. dan akhirnya sampailah di Stasiun Jatinegara jam 03.05. terpaut 5 menit saja dr jadwal di tiket jam 03.00.

Akhir kata “Alhamdulillahirobbila’lamiin” hanya butuh 14 jam Kediri-jakarta. “Mantab, top markotop”

Satria Kelana
Jakarta, 04 Desember 2012

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

