Home > Perjalanan > Sensasi KA Ekonomi Serayu Pagi Kiaracondong – Pasar Senen

Sensasi KA Ekonomi Serayu Pagi Kiaracondong – Pasar Senen

Bismillah,

Pagi itu aku di bikin galau dengan diriku sendiri, milih kereta tetap sesuai berangkat yaitu argo parahyangan atao naik ekonomi Serayu pagi.
sambil menikmati pagi di lantai 17 Hotel Ibis bandung, kulihat jadwal kereta yg sip dan melihat dari wikimapia.org untuk mengetahu kemana harus melangkah setelah checkout hotel😀. dan akhirnya kuputuskan untuk mencoba sensasi baru naik ekonomi Serayu pagi dari Stasiun Bandung Kiaracondong ke Jakarta, yg mana jadwalnya adalah 13.45 berangkat.

Jalan Kaki dari Hotel Ibis Bandung menuju Stasiun Kiaracondong

sekitar jam 8 pagi aku checkout hotel, kemudian langsung menuju stasiun. dan disini pula aku memutuskan untuk berjalan kaki saja menikmati kota bandung😀, sebenarnya jg bisa dengan naik taksi atau angkot. kalo angkot naik yg warna hijau dan kuning ada tulisa via “Binong”. yaa lumayan lah dapat keringat pagi dan bs menikmati sibuknya jalan gatot subroto, Ibrahim adjie, dan jalan kiaracondong. suasananya lumayan kumuh jg tdk jauh dengan kota jakarta.

sekitar 30 menit berjalan, akhirnya sampailah di stasiun kiaracondong, langsung deh aku beli tiketnya dengan harga 21.500, murah meriah. krn waktu kedatangan kereta masih jam 13.30 aku nikmati jalan2 nyari sarapan. rencana beli kaos atao oleh2 bandung tyt tidak nemu😦.

kemudian sekitar jam 10, ngobrol deh dengan bapak2 yg baru beli tiket tp buat serayu malam menuju jakarta. ngalor ngidul gak jelas, tp bnyak kata2 bijak yg dapat saya petik..😀

waktupun berjalan dan sampailah waktunya saya masuk stasiun, dan KA Serayu Pagi tepat waktu masuk Stasiun jam 13.30, kemudian saya naik di Gerbong 4 kursi 7E. dan agak berhenti lama krn ada permbersihan asongan oleh banyak aparat polisi. setelah semua netral dan pintu di tutup sebelum berangkat, para polisi turun dan kereta berangkat. dan pinternya, si asongan sejak awal sdh menyelinap jd penumpang dan jajanan dibungkus rapi sperti penumpang.
ketika kereta jln rame deh kereta asongan keluar semua. dan polsuska gak bs berbuat apa2😀

Stasiun Kiaracondong (Bandung)

KA Serayu pun berangkat sekitar jam 13.50, dan di stasiun bandung langsung, begitu juga stasiun cimahi. kemudian berhenti distasiun padalarang. berhenti 2 menit kemudian langsung berangkat lagi. berhenti berikutnya di stasiun Purwakarta, yaitu sekitar jam 15.30, berhenti sebntar lanjut lagi ke stasiun cikampek, lalu bekasi dan kemudian jatinegara. dan pada akhirnya sampailah di stasiun pasar senen sekitar jam 17.20.

suatu pengalaman sendiri naik ekonomi, keretanya lumayan kotor😀..
Alhamdulillah, sampai berjumpa kembali Kota Bandung, semoga lain waktu aku bisa berkunjung lagi dengan cerita yg menarik lagi.🙂

Satria Kelana
Jakarta, 30 November 2012

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: