Home > Perjalanan > Ke Surabaya Part 2

Ke Surabaya Part 2

Bismillah

Jakarta, Pagi itu aku harus berangkat ke Bandara international Soekarno Hatta, dengan keberangkatan pesawat pukul 08.00.
dan akupun berangkat dr Kos jam 5 pagi menuju pool damri di Stasiun gambir. Damri berangkat dr gambir pukul 05.45 dan damri melaju dengan lancar karena pagi masih sepi dan lancar jaya🙂

Tiket menuju Surabaya

sekitar jam 06.15 sampailah di bandara, lumayan masi pagi ada waktu 1 jam buat check in dan santai2. dan jam 07.45 boarding semua penumpang di persilahkan masuk. awalnya yg tertera F1 kemudian ada perubahan masuk dengan menggunakan Gate F2😀. peswat berangkat jam 08.05 an dan sampai di Bandara international Juanda sekitar pukul 09.10 WIB.

dan saya sdh dijemput oleh orang2 kantor daerah di surabaya. kemudian chekin hotel dulu lalu menuju kantor BMN Surabaya dan sampai sekitar jam 10.30. kemudian melakukan pasang2 perangkat yg sdh dikirim dr jakarta ke datacenter sby. kemudian sholat jumat dahulu, dan dilanjut lagi setelah jumatan. dan sekitar jam 16.00 sdh selesai pekerjaan pasang memasang. dan tinggal nanti tengah malam untuk action DRC Drill bersama TIM jakarta dan Surabaya dan seluruh temen2 tim yg dikirim ke kantor daerah lainya.

kemudian jam 17.00 ke hotel dulu untuk mandi2 dan istrahat bentar, terus jam 19.05 keluar bareng2 untuk makan malam. dan pada makan malam kali ini mencoba Bebek Goreng tugu pahlawan. lokasinya tepat di depan tugu pahlawan Surabaya. hmmmmm mantab pokoknya, dan yg jelas wihh penuh tuh warung. saking penuhnya si penjual gak keliatan😀

Bebek Goreng Tugu Pahlawan

alhamdulillah kenyang, langsung kemudian balik ke kantor untuk persiapan DRC Drill. DRC berjalan dengan lancar dimulai jam 23.00 dan selesai sekitar jam 2 pagi tgl 1 september 12. dan kemudian temen2 balik ke hotel saya ijin lansung balik ke blitar untuk menjenguk keluarga. krn tiket saya balik minggu tgl 2 sept 12.

dan kemudian saya di anter temen dr kantor surabaya untuk nyari bis kota. dan dikasi tau yg 24 jam yaitu Pelabuhan Perak ke Bungurasih. dan alhamdulillah dpt tuh bis kota dengan ongkos 4rb saja. dan sampai diterminal bungurasih sekitar jam 03.05 dini hari.

dan pada saat itu aku putuskan untuk naik bis setelah subuh, yaitu dengan naik Bus Patas Rukun Jaya Sby-Blitar jam 5 pagi dengan ongkos 30rb. setelah subuh berjamaah di musholla dan naik bus tepat jam 5 berangkat. berjalan lancar dan sepi. perjalanan bs di tempuh 4-5jam ke blitar. dan sampai di terminal blitar tepat jam 9 pagi. jd butuh waktu 4 jam kalo sepi. dan akupun sdh di jemput oleh anak dan istriku🙂

dan kali ini bisa lg menikmati liburan bersama keluarga padahal baru seminggu kemarin mudik lebaran🙂, ya apasalahnya krn tugas kantor dan masi ada waktu panjang menggunakan waktu untuk mengunjungi keluarga tercinta🙂

dan untuk Balik ke Jakarta saya harus ke surabaya dahulu krn pesawat dr sby brgkt tgl 2 jam 20.55, dan akuputuskan berangkat jam 15.00 dengan perkiraan sampai di sby kalo lancar jam 19.00 dan kalau molor sampai jam 20.00. dan ternyata benar perjalanan tdk nyaman sekali, bus nya lelet banget dan jalanan sebelum bypass krian sidoarjo macet. harap2 cemas dan alhamdulillah jam 20.00 sampai di terminal. dan saya harus ke juanda yg krg lebih masih 5 km. akhirnya saya putuskan untuk ngojek biar cepet dengan ongkos 20rb. sampai di juanda pukul 20.25. chekin pertama salah masuk, krn saya masuk di keberangkatan domestik dan krn peswat saya Garuda indonesia berada di keberangkatan international. huff jalan cepat 300meter. alhamdulillah masih di buka untuk checkin dan tentunya sudah sangat sepi. krn smua penumpang sdh masuk di ruang tunggu. tepat pukul 20.30 kemudian saya putuskan untuk Sholat jama’ qosor maghrib dan isya biar tenang ketika terbang dengan pesawat🙂.

Tiket Balik Ke Jakarta

dan sekitar jam 20.45 saya masuk ruang tunggu, baru duduk 5 menit sdh di panggil untuk masuk kedalam pesawat.🙂 dan tepat jam 21.00 psawt sip terbang. di tempun selama 1 jam 5 menit. dan sampailah di jakarta lagi jam 22.15 + jalan turun😀

dan aku putus kan untk naik damri, sekitar jam 23.15 barulah dpt bus nya. dan berangkat menuju pool di stasiun gambir. sekitar jam 23.50 sampailah di gambir. dan rencana mau naik bus metro mini P20 ke senen kemudian lanjut pake mikrolet 01 ke kramat, dan ternyata P20 sdh tdk ada lagi. kemudian akuputuskan naik ojek aja dengan ongkos 15rb. dan alhamdulillah sampai di kos jam 00.10 menit.

Perjalanan yg melelahkan jg🙂, dan sangat bersyukur Alloh SWT selalu melindungiku di setiap perjalanan ini.
Allohu Akbar

Satria Kelana
Jakarta, 04 September 2012

  1. me
    October 8, 2012 at 3:41 pm

    akupun sdh di jemput oleh anak dan istriku ,….

    #hihihi akirnya ada yg nyamgkut statusq,..:-D

    • fuadin19
      October 9, 2012 at 9:53 am

      nama yg comment “me”?? hmm ini siapa ya ^_^

  2. February 17, 2013 at 7:25 am

    Ohh… Ojeknya 20rb ya, hmmm, selama ini kenanya selalu 30rb -,-

    • February 18, 2013 at 9:07 am

      ya kudu tawar2 an bro, memang biasanay mereka alot pasang harga 25-30rb.😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: