Home > Perjalanan > Dari Ponorogo Ke Jakarta via Purwantoro dan Wonogiri

Dari Ponorogo Ke Jakarta via Purwantoro dan Wonogiri

Bismillah

Pagi itu rabu tgl 22 agustus 2012, adalah hari terakhir silaturrahim saya ke kerabat dan temen. Padahal hari itu saya niatkan dirumah saja untuk istirahat, dan spontan kemudian memutuskan untuk kerumah Pak lek dan temen istri.

Berangkat dr rumah sekitar jam 08.30 menuju kota ponorogo. Dr rmh ke ponorogo jaraknya hampir 20km, jd butuh perjalanan hampir 1jam. Wew😀 , pertama yg dikunjungi adalah pak lek kemudian 2temen. Dan alhasil Cuma satu temen aja yg jadi dikunjungi karena, yg satunya sedang tdk dirumah.

Kemudian pulang ke rumah sekitar jam 11.00, dan nyampe rumah sekitar jam 11.50, istrhat bentar siap2, mandi, sholat dhuhur dan makan siang. Kemudian sekitar jam 12.45 berangkat ke purwantoro.

Ponorogo – Solo kemudian Solo Jakarta

Ini adalah pengalaman pertamaku dr ponorogo menuju jakarta lewat purwantoro-solo naik bus dan dari solo balapan-jakarta dengan kereta.

Dari Badegan ke Purwantoro melewati hutan2 lindung dan jalan berkelok, dan disitu terkenal ada jalan angaka 8 (wolu *red jawa). Yg mana Badegan adalah kecamatan paling barat kabupaten ponorogo Jawa timur dan purwantoro adalah kecamatan paling timur kabupaten wonogiri jawa tengah.

Sekitar jam 13.45 saya naik bus Gunung Mulia Jurusan Purwantoro – Solo. Tarif umum tdk lebaran adalah 15rb tetapi krn musim lebaran tak kasi 20rb gak dikasi kembalian😀, ya sudahlah. Perjalan dr purwantoro pun berjalan ngebut dan dengan penumpang yg tdk penuh jg. Perjalanan lancar sekitar 3 jam antara purwantoro dan solo tetapi untuk lebaran saya ambil berangkat awal krn jaga2 kalo ada macet musim balik. Nah untuk saat itu ketika masuk solo jalanan macet, banyak mobil dan bus balik menuju semarang dan jogja.

Tiket Lebaran Bisnis Senja Utama Solo

Alhamdulillah jam 16.45 saya sdh masuk di terminal tirtonandi solo. Dan jalan keluar menuju ke stasiun Solo Balapan. Kelur dr terminal bnyak yg menawari becak, dan terakhir bapak2 yg agak tua terus menawari, yasudahlah saya iyakan krn kasihan jg. Terminal ke stasiun balapan saya kasih 10rb saja. Sbenarnya jalan kaki pun bisa, soalnya sdh 2 kali dr stasiun ke terminal ini dng jalan kaki. Sekitar jam 17.00an saya sdh sampai di stasiun dan ketika mau masuk peron masih dilarang karena peron buat senja utama solo yg sdh parkir di peron 6 baru dibuka jam 17.15. akhirnya saya menunggu sbentar sambil nyari toilet dan musholla. Yg ketemu hanya toilet dan mushola adanya didalam stasiun.

Dan akhirnya jam 17.15 saya masuk, dicek secara ketat nama tiket harus sesuai dengan ID (KTP). Dan ketika sdh cocok, saya pun langsung menuju mushola dan sholat asar dahulu. Kemudian duduk2 sambil nunggu magrhib sekalian, magrib solo tgl 22 agstus 12 adalah 17.41, kemdian saya sempatkan nyari nasi bungkus dl sambil nunggu magrib tiba.

Setelah magrib tiba, saya lakukan qosor magrib dan isya. Setelah selesai naik kereta di peron 6. Dan tepat jam 18.00 KA97 a.k.a Senja Utama Solo berangkat menuju perantauan Jakarta.

Dan Alhamdulillah perjalanan Lancar, dan saya pun tertidur pulas mulai dr setelah yogyakarta hingga cirebon dan lanjut tidur lalu bangun lg sdh mau masuk bekasi. Kereta terlambat 1 jam an dan masuk stasiun senen sekitar jam 05.20 tgl 23 agustus 12 dr jadwal seharusnya pukul 04.25.

Syukur ku panjatkan kepada Alloh SWT yg telah melindungi ku di setiap perjalanan ini. Dan semoga hamba termasuk orang2 yg bersyukur selalu. Dan semoga Alloh melindungi keluargaku dirumah dan diberi kebaikan selalu. Diberi hidayah dan safaat selalu. Terus belajar bahwasannya hidup ini adalah smentara dan menyiapkan dan meningkatkan ketaqwaan terus kepada Alloh SWT. Aamiin

Jakarta, Satria Kelana 24 Agustus 2012

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

