Home > Perjalanan > Kereta Favourite

Kereta Favourite

Interior KA Gajayana

Bismillah..

sore senja ini 02 juli 12. sdh jam kantor pulang jam 17.00. coba meluangkan waktu untuk bercerita “ngalor-ngidul”😀

hampir sudah 1,5 tahun menjadi anggota railfans. yang sering menggunakan jasa kereta api setiap menuju ke tanah jawa dari perantauan saya di jakarta. maklumlah krn keluarga masih di jawa. tepatnya di Blitar Jawa timur.

pada awal-awalnya mudik dan balik aku sering memakai Gajayana berangkat dr “gambir-blitar”, dan untuk balik jakarta memakai bangunkarta “jombang-pasarsenen”. krn secara waktu sangat pas tetapi tidak cocok di saku. gajayana sekali jalan pada waktu itu 320rb dan bangunkarta 295rb. PP sudah menghabiskan 600rb. sangat mudah buang uang😀, tapi nyarinya susah gaaan..

dari situ aku mencoba beralih ke kereta lain, Piliha pertama adalah untuk mudik menggunakan Gumarang Bisnis relasi pasarsenens-sby pasar turi, dan aku turun babat. seperti sdh saya posting cerita sebelumnya estafet babat-jombang-blitar. dan untuk baliknya tetap pake bangunkarta. dan setelah itu jg mencoba gumarang bisnis juga dengan naik di Babat.

selama seringnya perjalanana ini yg sering adalah 1.Gumarang Bisnis, 2.Bangunkarta, 3.Gajayana. tetapi sbenarnya tdk itu saja yg pernah saya naiki. senja kediri (singosari *red), Bima, senja solo, fajar jogja.

Palang St Jombang, gambar di ambil ketika akan berangkat naik bangunkarta

jujur yg paling favourite adalah KA 43 atau Bangunkarta JG-PSE. keretanya bersih, pelayanan kebersihan aktif, ada mushola. untuk kereta balik ke jatim lebih memilih gumarang-bisnis krn terjangkau harga. sbenarnya ada gajayana tetapi saat ini harganya mencapai 385-400rb😦.

untuk KA 43 sangat di janjikan kedatangan di jakarta yaitu sekitar jam 5.30, dan jarang telat hingga jam 06.00. cocok bagi pekerja seperti saya, bisa mandi dulu dan langsung tancap gas ke kantor. kalau gumarang setelah bangunkarta, kira2 jam 06.00 an.

Jakarta, 02 juli 2012

-Satria Kelana-

  1. March 6, 2014 at 12:30 pm

    Favorit saya KA 33&34, mas. Karena KA ini paling ekspress, dan lebih cepat dari 43&44 untuk JG-JAK. Juga, bogienya bima itu yang paling bagus, mas.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

