Home > Perjalanan > Perjalanan 8 juni 2012

Perjalanan 8 juni 2012

Perjalananku di tanggal 8 juni 2012 lumayan menarik, karena aku mendapat kenalan orang2 yg menurutku senasib sepenanggunan di perantauan.

Pada waktu itu aku naik kereta Gumarang bisnis dengan bandrol harga 225 rb untuk sekelas kereta bisnis. Begitu cepat naik harga padahal pada waktu awal tahun 2012 harga kelas bisnis gumarang ini 185 rb. Diharapkan dengan naiknya harga tiket naik pula pelayanan tetapi kenyataannya tetap saja.

Setiba distasiun aku bertemu teman sekantor mas sigit namanya, dan kita pun sholat jama’ qosor berjamaah krn masuk maghrib jam 17.48 dan jadwal kereta 18.05 masih ada waktulah untuk sholat dengan normal tanpa sholat di atas kendaraan.

Dan sesudah sholat selang beberpa menit kereta pun datang dan aku pun naik, awalnya aku naik di tempat duduk sesuai tertera di tiket. Karena sesuatu hal sebelahku minta tuker tempat duduk karena kebetulan ada temennya yg berbeda tempat duduk, artinya biar mereka bisa bersandingan. Ok akupun tidak keberatan.

Di tempat duduk yg dituker ini aku pun berkenalan dengan mas dika, dia bekerja di KPP kalibata, hampir tiap minggu atau 2 minggu sekali beliau mudik di kediri karena keluarga di kediri. Dan aku bercerita panjang lebar, sharing pengalaman banyak. Karena pada saat itulah perjalananku yang paling jauh. Karena kebanyakan yg naik gumarang turun babat dan sambung ke jombang dan sambung lagi gitu. Dan itu pun aku balik ke jakarta naik gumarang lagi, padahal yg mas dika ini naik senja singosari yg deket dengan rumahnya.

Dan nyampe di babat semua para perantau turun, berlanjut naik bus jurusan babat – jombang. Ada sekitar 6 orang beserta aku. Naik puspa indah yg perjalannany begitu ngebut😀, horor dan aku duduk di depan sendiri. Ga bisa memejamkan mata sbentar pun. Fyu

Sesampainya di jombang kami tinggal 5 orang karena mas sigit asli jombang jd turun jombang. Dan lanjut naik bus pelita indah dr jombang ke kediri dan tulungagung. Didalam bis aku kenalan dengan mas huda, dia dr tulungagung dengan dikarunia sdh 3 anak (cow,cew,cew), di jkt di KPP tebet. Berdasarkan ceritanya dia setiap minggu mudik ke tulungagung dan hampir pake jasa kereta api. Sungguh salut dengan mas huda ini. Krn mungkin rizqi dr Alloh cukup untuk melakukan perjalanan setiap minggu. Kalu aku masih 2 mingguan – 3minggu.

semua ini proses, semua orang mempunyai perjalanan hidup sendiri-sendiri, kita harus bisa mengelolah hidup ini agar bisa bermanfaat bagikeluarga, bagi orang yg membutuhkan. Sebisa mungkin selalu bertaqwa, beramal baik. Kita hidup tidak untuk dunia saja tetapi tujuan sejati adalah untuk akhirat. Dan satu lagi harus tetap bersyukur ketika kita hidup di perantauan atau dimanapun, dan tetap ingat Alloh dan ibadah.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

