Home > Perjalanan > Antara Hitungan dan Mukjizat

Antara Hitungan dan Mukjizat

Bismillah.

Siang itu tanggal 22 april 2012, aku harus balik kerja menuju jakarta. dengan start kereta awal seperti biasa dari Babat – Lamongan. Jadwal kereta tertulis 18.18 dr Babat.
kondisiku brada msh di srengat ketika pukul 13.00, dan kuputuskan mencoba jalur balik baru via kediri. yg biasanya aku naik dengan patas rukun jaya blitar-jombang. tp tidak untuk kali ini.

aku dapat bis kawan kita di srengat sekitar pukul 13.10 dan langsung berangkat menuju ngantru dengan ongkos 5rb. sesampai di daerah pakel (sblm ngantru) bis berhenti krn ada kawan kita mogok, sehinggan penumpang di limpahkan ke bis yang aku tumpangi ini. berhenti hampir 10 menit. dan akhirnya sampai di ngantru pukul 13.45.

dan aku menunggu bis jurusan TLagung – Surabaya untuk mengantarku ke jombang. sekitar pukul 14.55 dptlah bis Pelita Indah. bis melaju dengan cepat dan sedikit ugal-ugalan. ongkos 10rb ngantru-jombang.

bis berjalan lancar sesuai waktunya, nyampe kediri minggiran sekitar 14.30 dan berangkat ke kertosono. di kertosono sekitar jam 15.30. perkiraanku sampai dijombang sekitar jam 15.50. ada waktu 10 menit buat sholat asar. tetapi apa yg terjadi tdk sesuai dengan perhitunganku. tiba2 setelah pertigaan ngrandu bis pelita indah mogok😦. dan seluruh penumpang keluar. bagi penumpang tujuan surabaya uang dikembalikan sisanya jombang-sby. krn aku sdh di jombang maka aku tdk minta sisa😀. kuputuskan untuk menunggu bis Puspa Indah Jombang-Babat di tempat itu juga. krn perkiraanku bis itu lewat situ ketika mau ke babat. saat itu mogok disitu sekitar jam 15.45. dan semua penumpang pun sdh terangkut semua satu persatu dengan bis lain. tinggal aku sendiri yg menunggu puspa indah ga dapat2. dan akhirnya jam 16.15 aku dapat puspa indah.
dan tanpa basa basi aku bayar penuh 9rb jombang babat. tp apa yg terjadi, ternyata bisnya baru dr malang dan harus ke terminal dulu sblm ke babat. aku putuskan turun di perempatan sambong yg biasa aku turun dan uang yg sudah tak bayarkan pun tak relakan saja.

Pikiranku sdh entah kmn. aku hrs bagaimana apakah lanjut ke babat apa tdk. aku tidak bisa menyalahkan ke siapa2 ini adalah perjalanan. dan bisa saja terjadi kpd siap aja. dan dalam hatiku aku menenangkan. “Istighfar dan sabar”.

aku sdh merencanakan bebrapa kemungkinan2 yg terjadi jika tdk nutut sampai di stasiun babat, dan kuputuskan untuk tetep lanjut ke babat. dan aku pun naik bis puspa indah lg sekitar jam 16.45. bis nya pelan😦. dan ku trus berzikir.

sesuai hitunganku kalau dengan jalan dengan kecepatan sprti ini pasti ditempuh 2 jam.
jika berangkat 16.45 maka sampai babat 18.45.
sudah pasti tdk nutut dengan kereta. “itu pemikiranku”

dan aku pun tetep optimis, jika Alloh masih memberi mukjizat pasti smua ini tdk ada apanya. dan tidak ada yg tidak mungkin.dan Bismillah. perjalanan pelan tp lancar. aku tdk begitu hafal dengan daerah2 yg terlewati. tp hafal ketika akan masuk babat.

krn aku blm sholat asar, aku pun sholat dng isyarat di bis yg kecil itu. sedikit ada cerah hati, bisnya cepet ketika akan masuk babat. dan Alhamdulillah sekitar jam 17.45 sdh masuk kawasan babat. dan Puji Alloh, sampai di pertigaan stasiun babat 17.55, akupun berlari menuju stasiun. dan langsung sholat magrib + qosor isya.

Ya Alloh senyum lebar mengembang, hati tentram menghiasi langkahkku ini. Alloh msh sayang kepadaku.🙂
dan tepat 18.18 kereta berangkat, hanya bbrbapa mnit saja aku bs tdk naik kereta ini. bbrapa kali rasa syukur terucap.
yg kupegang hanya mukjizat, tdk mungkin biasanya perjalanan jauh jombang -babat bs ditempuh 1 jam 15 kalau tidak ugal2an sopirnya + balapan. tp ini sopirnya santai tp pasti. semua ini rencana indah Alloh.
akalku tdk bs merasuk ke perencanaan-Nya. aku hanya bisa bersyukur dan beribadah kepada-Nya dengan tekun dan istiqomah.

Selanjutnya perjalanan dengan Gumarang pun lancar dan alhamdulillah sampai di Stasiun Pasar Senen jam 05.50 pagi hari tanggal 23 april 2012🙂

Subhanalloh

Jakarta, 23 april 12
-Satria Kelana-

  1. October 12, 2012 at 2:44 pm

    mantap mas pengalamannya ……

    • fuadin19
      October 12, 2012 at 3:31 pm

      matur suwun kang loper🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

