Home > Perjalanan > Balik Jakarta Dng Senja Solo Dr Blitar itu Sesuatu..

Balik Jakarta Dng Senja Solo Dr Blitar itu Sesuatu..

Bismillah..

Cerita ini merupakan sambungan dari cerita sepenggal perjalanan dengan Senja Solo.
Nah perjalanan kali ini seru jg, lokasi saya di blitar tetapi kereta saya start dari Solo Balapan. Bagaimana saya harus menuju Solo balapan…..?? Begini Critanya…🙂

Ketika itu aku msh dijakarta memperhitungkan perjalanan balik, kalu saya naik bus ekonomi tdk akan terprediksi sampainya di solo. tp ketika saya akan memutuskan naik Patas Eka lagi, apa mungkin bisa naik di kertosono..hmm dilema.

akhirnya istriku membantu saya untuk naik travel saja, saat itu telp ke trave joy blitar-solo. tp krn full. akhirnya pindah ke travel lain. alhamdulillah dapat travel tetapi keberangkatan dr malang dan akan melewati blitar (srengat).
dr malang start travel jam 07.30 dan diperkirakan akan sampai di solo sekitar pukul 16.00 sore hari. travel yg di dapat adalah SAVANA Travel dengan trayek perjalanan Malang-Yogyakarta.

Saya menunggu di srengat standby jam 09.30, dan saya telp msh sampai brongkos kesamben. kira2 30mnit sampai blitar. tp akhirnya jam 11.20 sampailah di srengat. terlambat sekitar 1 jam an. travel melaju kencang dengan mobil APV dan aku duduk dikursi depan sebelah sopir😀. perjalanan lancar dan macet2 dikit krn liburan. dan akhirnya sampai di rumah makan di daerha saradan dan aku di tarik ongkos travel (buat bayar makan kali :D) kubayar 100rb, dan sebenarnya ongkos travel 95rb. di rmh makan sekitar jam 13.00, makan -> kencing -> sholat.

sekitar 13.30 travel berangkat lagi. perjalanan lancar dan sopir lumayan lihai jg dan sedikit ngawur dan mengerikan😀.
sekitar jam 16.45 sdh masuk kota solo dan aku diturunkan di depan stasiun Solo Balapan pas. ada waktu 1 jam istrhat untuk keberangkatan Senja utama solo. dan keretanya pun sdh parkir di jalur 6. magrib solo saat itu pukul 17.34+8mnit
dan aku pun sholat magrib dan qosor isya berjamaah. pukul 17.55 aku naik kereta dan tepat pukul 18.00 kereta senja utama solo berangkat. Bismillah..

sampai diklaten masuk temenku surya, sekitar jam 18.30.. dia bawa tikar buat tiduran di bawah. dan aku tidur di kursi. skitar pukul 20.30 an ga tau sudah sampai mana, aku pun bersiap tidur. dan tidurpun lelap. sampai di cirebon jam 01.30 pagi dan tidur lagi.. bangun2 jam tengah4 sampai di cikampek.. dan terbangun gak tidur lagi. alhamdulillah perjalanan sampai di pasar senen jam 04.35 pas azan subuh. dan akupun lanjut untuk subuh dikos aja lbh tenang. sampai dikos tepat jam 5 pagi..🙂

Jakarta, 11 April 2012
-Satria Kelana-

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: