Home > Perjalanan > Sepenggal kisah perjalanan dengan Senja Solo

Sepenggal kisah perjalanan dengan Senja Solo

Untuk kedua kalianya aku memutuskan naik kereta api senja utama solo (P.Senen – Solo Balapan) krn liburan harga tiket 190rb.
krn rencana liburan kali ini aku berkunjung ke ponorogo, diperhitungkan dr jarak tempuh lbh dekat dan lbh pendek🙂. tp gagal tdk sesuai rencana dan aku harus lanjut lagi menuju blitar.

kereta berangkat dr pasar senen pukul 20.20, saa itu tertanggal 5 april 2012 dengan adanya tanggal merah hari jumat 6 april 2012 dan aku bersama teman kantorku yg rumahnya klaten dan kita satu bangku.

sekitar pukul 20.30 senja solo berangkat menuju solo dan berhenti di pemberhentian pertama di stasiun cirebon perujakan.

disini kereta nya berhenti lamaa, dan bahkan disalip oleh taksaka yg berangkat dr gambir jam 21.00.

dan kereta berhenti sdh hampir 30 mnit lebih, setelah jalur aman maka keretapun berangkat.
setelah berjalan setengah jam saja kereta sdh berhenti lagi, tepatnya di daerah brebes.
dan tepatnya pula di stasiun ketanggungan barat, disini kereta berhenti lbh dr 1 jam. informasi yg saya tangkap ada gangguan wesel. fyuu😦.  dan waktupun sudah menunjukkan 02.10 tertanggal sdh masuk tgl 6 april 2012. dan 02.30 kira2 kereta berangkat setelah mendahulukan dengan kereta2 eksekutif yg menuju jakarta.

pukul 03.58 kereta berhenti lg di stasiun songgom gak tau stasiun kecil mana ini, silang dengan kereta 33 Bima SGU-Gambir. setelah itu kereta pun berjalan lagi tidak berhenti menuju ke purwokerto (krn kereta terakhir kali) ga ada silang2 an lg😀. tiba di Stasiun Besar purwokerto pukul 5 subuh pagi. berhenti 5 menitan kereta kembali berangkat. dari sini sdh bisa disimpulkan kereta api senja utama solo yg saya naiki terlambat 2 jam dr waktu normal di tiket.
selanjutnya kereta berhenti di stasiun kroya kemudian stasiun kebumen dan langsung ke stasiun tugu yogyakarta. dijogja masuk sekitar pukul 07.35. dan pukul 07.45 kereta melanjutkan perjalanan lagi ke klaten, sampai klaten sekitar jam 08.05 dan temenku “surya’ turun disini. dan akupun melanjutkan lagi ke stasiun akhir solo balapan.
sampai di solo balapan sekitar jam 08.45, huft perjalana yg panjang.

disini pun aku blm finish dan harus melanjutkan perjalanan lagi ke blitar menggunakan Bus Cepat Eka Solo-Kertosono dengan ongkos 44rb sudah termasuk dpt makan siang di rumah makan duta,
dan Lanjut Bus Harapan Jaya Kertosono-Ngantru dengan ongkos 8rb, dan lanjut lagi dengan angkutan ELF Ngantru-Srengat dengan ongkos 5rb.

Perjalanan yang sangat panjang dan Melelahkan. mulai dari kos jakarta berangkat pukul 19.30 tgl 5 april dan sampai di tempat tujuan srengat blitar pukul 15.45 tgl 6 april 2012.
bisa dihitung 20 jam lebih 15 menit. Luar Biasa🙂. Masih mending dr perjalananku yg 2 minggu lalu 24 jam😀. wuahahaha

alhamdulillah rasa capek ini hilang bisa ketemu keluarga.

Jakarta, 10 april 2012
-Satria Kelana-

  1. September 13, 2012 at 4:23 pm

    perjalan yg menarik dan paaanjang🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: