Home > Perjalanan > First Time Jakarta to Ponorogo via Cepu

First Time Jakarta to Ponorogo via Cepu

Bismillah,

21 maret 2012 aku masih dijakarta, dari rencana awal pada tanggal 23 maret 2012 tepat tanggal merahnya nyepi.
dari awal jg sdh membeli tiket kereta api PP jakarta Blitar via jalur utara lebih pastinya dengan kereta api express gumarang. Karena sesuatu hal aku dan keluargaku memutuskan libur kali ini tdk di blitar tp ke ponorogo, karena nenek sedang sakit dan masuk ICU.

dari situ aku menarik jarak terpendek untuk turun stasiun mana menuju ponorogo, kalau dari babat pasti sangat jauh dan putar haluan. dan bismillah aku putuskan untuk mencoba rute baru naik kereta turun cepu.

Perjalanan Dengan Gumarang tanggal 22 Maret 2012 :

1. Berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 18.05
2. Gumarang sampai di Stasiun Cirebon pukul 21.05 (stasiun pertama)
3. Stasiun berikutnya Brebes, Tegal dan Pekalongan, saat itu tertidur jd tdk tau jam brp.
4. Sampai Stasiun Semarang Tawang pukul 02.15 dan sdh masuk tgl 23 maret 2012
5. kereta berangkat lagi pukul 02.30, dr sini sdh terlambat 30 menit
6. dan sampai di pemberhentianku Stasiun Cepu pukul 04.25

Cepu!!

aku baru pertama dan aku putuskan minta bantuan ojek untuk mengantarkanku ke terminal, krn sdh masuk subuh aku sholat dulu, dan aku di tunggu jg oleh pak tukang ojek. setelah selesai jamaah subuh aku diantar ke terminal, krn terminal sepi aku di antar ke ketapang kalau tidak salah, tempat ngetem bus sebelum ke Ngawi.

Perjalanan Cepu -> Ngawi dengan Bus Gunung Mas

1. Bus berangkat jam 05.00 menuju ngawi, dengan bbrapa penumpang yg tdk banyak.
2. ongkos 12.000 cepu-ngawi, dengan jalanan yg sangat rusak.
3. perjalanan ditempuh sekitar 1 jam, dan sekitar jam 06.10 alhamdulillah sdh di ngawi

Ngawi!!

tepatnya di perempatan terminal lama ngawi.
menunggu bus jurusan madiun, biasanya sang raja jalanan sumber kencono dan mira.
dan alhamdulillah dpt mira dengan banyak penumpang juga🙂,
perjalanan ngawi-madiun ongkos 4000 saja. dan sekitar pukul 07.30 sdh sampai madiun.
kuputuskan untuk istrahat dan sarapan pecel khas madiun dulu di dalam terminal madiun. krn istriku jg masih dalam perjalanan jg dari blitar ke ponorogo.

Madiun!!

duduk2 sebentar, dan sekitar jam 8 sarapan dulu, murah meriah dengan 6000 saja sdh banyak lauk pecelnya🙂
dan sambil menunggu bus besar dr surabaya ke ponorogo, biasnya Restu, Jaya, Mandala. krn sampai jam 8.30 tdk ada bus besar maka kuputuskan naik bus kecil “cendana” ongkos madiun-ponorogo 5000.

Ponorogo!!

alhamdulillah sambil tertidur krn saking lumayan pelan bisnya, sperti di suruh tdur sampai jg di terminal ponorogo sekitar jam 09.30.
saya sdh di jemput tp bapak jemputnya di perempatan tambakbayan, lumayan jauh jg dr terminal. akhirnya kuputuskan naik ojek, ongkos 10.000. disitu sampailah ketemu bapak, krn ga bawa HP jd ya jalan kesana kemari nyari (_ _!).
alhamdulillah ketemu, tp istriku blm sampai jg. masih nyampe sawoo ponorogo ujung timur. sekitar 30mnitan sampailah kita bertemu di perempatan tambakbayan tepatnya sekitar pukul 10.20.

Bersambung Next -> Ponorogo-Trenggalek-Tulungagung-Kediri-Kertosono-Jombang-Babat->Jakarta