Home > Perjalanan > Jalur Melingkarku ke Jakarta via Trenggalek

Jalur Melingkarku ke Jakarta via Trenggalek

Bismillah..

24 maret 2o12 aku masih di ponorogo, dan tertanggal 25 maret 2012 aku harus balik ke jakarta dengan kereta Gumarang Surabaya Pasar Turi -> Jakarta Kota.
dan pada tanggal 25 maret 2012 aku putuskan untuk menemani istriku balik ke blitar dari ponorogo ke ngantru tulungagung baru saya melanjutkan ke Stasiun Babat.

Ponorogo!!
Menemani Perjalanan Ponorogo – Ngantru Tulungagung

1. Berangkat dr rumah ponorogo Pukul 09.00
2. Sampai dikota sekitar pukul 09.40 dan sekitar pukul 10.00 dpt bus “Jaya” Ponorogo-trenggalek” dengan ongkos 15.000 per orang
3. Sampai di trenggalek sekitar 11.40, istrhat sbntr dan naik Bus “Harapan-Jaya” trenggalek-Surabaya

Trenggalek!!
Harapan Jaya berangkat sekitar pukul 12.00, dengan ongkos trenggalek-Ngantru buat istriku 4000 dan perjalananku trenggalek-jombang 10.000. sekitar nyampe tulungagung sekitar 12.45. busnya ngetem dulu.

Tulungagung
sekitar pukul 13.00 harapan jaya berangkat ke surabaya, aku tidak mengantar istriku sampai ke blitar. tp hanya sampai di ngantru, karena keterbatasan waktu😦. dan sampai di ngantru istriku dan anakku turun, kelupaan salaman dengan istriku tp tidak lupa dengan anakku karena terlalu full bus nya.😦

Kediri!!
sekitar sejaman sampailah di kediri dengan udara yg panas dan penumpang yg berjubel, aku menahan capeknya diri. tp ini semua kulakukan aku sayang kepada keluargaku. ku kan menemani mereka sekuat aku. bkn lebay tp ini sungguhan. hehe

Kertosono!!
hampir sampai di kertosono tiba2 busnya berhenti, katanya si busnya gak bisa ngebut, dicek cek sm pak supir dan kondektur. setelah 5 menitan bus kembali jalan lg. sekitar jam 14.20 sampai di kertosono.

Jombang!!
perjalanan lumayan masi lancar, krn mungkin masi siang. dan alhamdulillah sampe di tujuan ku sementara yaitu Kota jombang untuk transit, istrhat sholat asar di tempat transit langgananku di daerah Sambung Jombang tepatnya perempatan utara pasar besar jombang. sampai sekitar pukul 15.15. dan aku mengqosor sholat dhuhur 2 rokaat. perjalananku terasa hampa jika aku meninggalkan kewajibanku. dengan segenap hati pasti aku berusaha untuk menjalankan kewajibanku sholat 5 waktu.

setelah sholatku dhuhur dan asar selesai perjalanan dilanjutkan lagi ke Babat Lamongan dengan bus “widji”, biasanya ada puspa indah dll. perjalanan dengan kecepatan tinggi dengan ongkos 9000. ditempuh dengan 1,5jam. kira2 jam 16.40 sampai di babat. alhamdulillah..

Babat!!
krn siang blm makan, dan pecel favoritku jg buka maka kuputuskan untuk makan pecel 6000 saja😀. waktu masi panjang menunggu kereta datang pukul 18.18, bisa untuk sholat magrib dan isya dl. hmmm. total perjalananku dr ponorogo ke babat sekitar 7 jam😮
next jam 18.18 kereta gumarang tujuan jakarta kota perjalan wajar sekitar 12 jam..

next cerita keretaku lokomotifnya mogok antara semarang dan pekalongan molor 3 jam , jd 12 + 3 = 15 jam😦

-Satria Kelana-

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

